Tautan-tautan Akses

Wapres AS Tekan Brazil Buka Perdagangan


Wapres AS Joe Biden mendesak Brazil untuk membuka ekonomi dan perdagangan dengan Amerika dalam pidatonya di Rio de Janeiro, Rabu (29/5).

Wapres AS Joe Biden mendesak Brazil untuk membuka ekonomi dan perdagangan dengan Amerika dalam pidatonya di Rio de Janeiro, Rabu (29/5).

Wakil Presiden Amerika Joe Biden mendesak Brazil untuk mempererat hubungan ekonomi dengan Amerika pada kunjungannya di Rio de Janeiro.

Pada persinggahannya yang terakhir dalam lawatan enam hari ke Amerika Latin dan Karibia, Wakil Presiden AS Joe Biden hari Rabu (29/5) mendorong Brazil untuk mempermudah urusan perdagangan.

Joe Biden mendorong Brazil untuk membuka ekonomi lebih jauh guna mengikuti tren perdagangan bebas di seluruh dunia, pada awal kunjungan yang bertujuan meningkatkan bisnis antara dua ekonomi terbesar di benua Amerika.

Ekonomi Brazil adalah yang terbesar di Amerika Selatan, tetapi sebagian produknya dilindungi oleh tarif yang relatif tinggi.

Dalam pidatonya di Rio de Janeiro, Wakil Presiden Joe Biden mengatakan “bayangkan apa yang dapat dilakukan oleh kedua ekonomi yang dinamis ini dengan perdagangan dan investasinya”.

Biden melakukan kunjungan tiga hari di Brazil, bagian dari lawatannya selama sepekan ke Amerika Latin dan Karibia. Lawatan ini juga dilakukan sementara Washington bersiap untuk kunjungan kenegaraan Presiden Dilma Rousseff sebelum akhir tahun ini.

Di Washington, Gedung Putih mengumumkan Presiden Brazil Dilma Rousseff akan berkunjung ke Washington pada tanggal 23 Oktober mendatang.
XS
SM
MD
LG