Tautan-tautan Akses

7 Tewas di Libya oleh Kelompok Militan Ansar al-Sharia


Mobil yang terbakar dalam pertempuran antara tentara Libya dan kelompok militan Ansar al-Sharia di Benghazi. (Foto: Dok)

Mobil yang terbakar dalam pertempuran antara tentara Libya dan kelompok militan Ansar al-Sharia di Benghazi. (Foto: Dok)

Ansar al-Sharia telah bercokol kuat di Benghazi dimana mereka dituduh melakukan pembunuhan bermotif politik dan serangan terhadap tentara.

Sedikitnya tujuh orang telah tewas dan 40 terluka setelah para anggota kelompok Ansar al-Sharia menyerang sebuah barak tentara di Benghazi, Libya.

Para penyerang dipukul mundur oleh pasukan yang setia kepada jenderal pemberontak Khalifa Haftar, tetapi pertempuran Senin (21/7) yang menggunakan pesawat tempur dan helikopter berlangsung sengit.

Sebagian besar yang tewas adalah tentara, tetapi tiga warga sipil tewas ketika sebuah roket mengenai rumah mereka.

Ansar al-Sharia telah bercokol kuat di Benghazi dimana mereka dituduh melakukan pembunuhan bermotif politik dan serangan terhadap tentara. Amerika Serikat memasukkan Ansar al-Sharia dalam daftar organisasi teroris.

Pertempuran di Benghazi itu terjadi seminggu setelah pertempuran antara milisi yang bersaingan untuk memperebutkan kekuasaan atas Bandar Udara Internasional Tripoli.

XS
SM
MD
LG