Tautan-tautan Akses

Truk Seruduk Kerumunan Hari Bastille di Perancis; Serangan Terror Tewaskan 84 Orang


Seorang pria berduka di dekat TKP serangan teror yang melibatkan sebuah truk bermuatan alat peledak pada hari kemerdekaan Perancis Kamis (14/7).

Seorang pria berduka di dekat TKP serangan teror yang melibatkan sebuah truk bermuatan alat peledak pada hari kemerdekaan Perancis Kamis (14/7).

Seorang pengemudi truk dengan kecepatan tinggi menewaskan 84 orang dan melukai lebih dari 100 orang lainnya ketika menyeruduk kerumunan warga yang sedang menonton pesta kembang api dalam perayaan hari kemerdekaan Perancis di pantai Nice Kamis (14/7) malam.

Penyerang melaju sejauh dua kilometer di tengah kerumunan di jalur pejalan kaki, berhenti setelah ditembak mati oleh polisi.

Departemen Luar Negeri AS telah mengkonfirmasi bahwa dua warga Amerika tewas dalam serangan itu.

Pejabat pemerintah di Nice mengatakan banyak polisi termasuk di antara yang tewas. Setidaknya 18 orang yang selamat dikatakan berada dalam kondisi kritis.

Sepuluh anak diyakini termasuk yang tewas dan 50 lainnya telah dirawat di rumah sakit setelah serangan di sepanjang Riviera Perancis itu.

Penyerang yang tewas itu telah diidentifikasi oleh polisi sebagai warga Perancis keturunan Tunisia berusia 31 tahun yang tinggal di Nice. Ia dikenal polisi setempat karena dakwaan kekerasan, tetapi tidak diduga sebagai ekstremis atau berafiliasi dengan teroris oleh badan-badan keamanan nasional. [as]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG