Tautan-tautan Akses

Tokoh Afrika Selatan Nelson Mandela Terkena Infeksi Paru-Paru


Tokoh Afrika Selatan Nelson Mandela tengah menjalani perawatan kesehatan di Pretoria karena infeksi paru-paru (Foto: dok).

Tokoh Afrika Selatan Nelson Mandela tengah menjalani perawatan kesehatan di Pretoria karena infeksi paru-paru (Foto: dok).

Kantor Presiden Afrika Selatan mengumunkan kondisi mantan pemimpin Nelson Mandela yang kini tengah menjalani pengobatan infeksi paru-paru, Selasa (11/12).

Juru bicara Presiden Jacob Zuma dalam sebuah pernyataan hari Selasa (11/12)
mengatakan hasil pemeriksaan dokter mengungkapkan mantan pemimpin Afrika Selatan, Nelson Mandela mengalami infeksi paru-paru.

Mantan presiden berusia 94 tahun itu merespon pengobatan dan telah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit Pretoria, sejak Sabtu lalu (8/12) untuk menjalani tes-tes kesehatan yang sesuai dengan usianya.

Kondisi kesehatan Mandela memburuk dan sudah beberapa tahun tidak muncul di hadapan publik. Pada bulan Februari tahun ini, Mandela sempat dirawat sebentar di rumah sakit karena nyeri perut.

Mandela menjadi presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan pada 1994. Sebelum menjadi presiden, ia menghabiskan waktu 27 tahun di penjara, berjuang memerangi apartheid atau diskriminasi rasial berdasarkan warna kulit.
XS
SM
MD
LG