Tautan-tautan Akses

Togo Nantikan Hasil Pemilu Presiden


Warga Togo tengah mencari nana-name mereka sebelum mengikuti pemilihan suara di sebuah TPS di Lome, Togo, 25 April 2015.

Warga Togo tengah mencari nana-name mereka sebelum mengikuti pemilihan suara di sebuah TPS di Lome, Togo, 25 April 2015.

Komisi Pemilu Nasional Independen Togo memiliki waktu enam hari setelah TPS-TPS tutup untuk mengumumkan hasil pemilu. Dari 3,5 juta warga yang berhak memilih, antara 53 dan 55 persen yang menggunakan hak pilihnya.

Rakyat Togo, pada hari Senin, terus menanti hasil pemilu presiden, yang diduga akan tetap dipegang oleh Presiden Faure Gnassingbe.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, hari Sabtu, memuji pemungutan suara hari Sabtu itu, dan menyerukan kepada para pemimpin politik negeri itu agar "terus membina suasana damai" dalam proses pemilu.

Seorang pengamat dari blok regional Afrika Barat, ECOWAS, mengatakan hari Minggu, tidak terdapat insiden penting dalam pemilu tersebut.

Komisi Pemilu Nasional Independen Togo memiliki waktu enam hari setelah TPS-TPS tutup untuk mengumumkan hasil pemilu. Menurut para pejabat, dari 3,5 juta warga yang berhak memilih, antara 53 dan 55 persen yang menggunakan hak pilihnya. Jumlah ini lebih sedikit daripada hampir dua pertiga pemilih yang ikut serta dalam pemilu presiden 2010.

XS
SM
MD
LG