Tautan-tautan Akses

Tiongkok Imbau Negara-negara Maju Tanggulangi Utang


Perdana Menteri Tiongkok Wen Jiabao memberikan sambutan pada pembukaan Forum Ekonomi Dunia di Dalian, Tiongkok (14/9).

Perdana Menteri Tiongkok Wen Jiabao memberikan sambutan pada pembukaan Forum Ekonomi Dunia di Dalian, Tiongkok (14/9).

Dalam Forum Ekonomi Dunia di Dalian, Tiongkok, PM Wen Jiabao mengimbau agar negara-negara maju bertanggungjawab dalam menangani masalah utang.

Perdana Menteri Tiongkok Wen Jiabao menyerukan agar negara-negara maju menangani masalah utang mereka secara bertanggungjawab.

Berbicara dalam Forum Ekonomi Sedunia di Dalian – Tiongkok, Perdana Menteri Wen mengatakan pemerintahnya akan berusaha meredakan krisis utang global dengan mempertahankan kestabilan ekonomi dan meningkatkan konsumsi domestik.

Forum Ekonomi Sedunia yang berbasis di Davos – Swiss mempertemukan para pemimpin dan eksekutif top dari seluruh dunia di Tiongkok, setiap musim panas, sejak tahun 2007.

Konferensi tahun ini dilangsungkan di tengah masalah menurunnya permintaan dari Amerika dan Eropa, yang membuat Bank Pembangunan Asia hari Rabu menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Asia, dari 7,8 persen menjadi 7,5 persen.

Dalam pembukaan konferensi Wen mengatakan, negara-negara maju harus menangani masalah utang mereka dengan cara yang membuat kepercayaan para investor global tetap terpelihara.

XS
SM
MD
LG