Tautan-tautan Akses

Tim Kampanye Obama Pecahkan Rekor Galang Dana


Tim kampanye Presiden Obama berhasil meraup dana 181 juta dolar dalam bulan September, jumlah tertinggi dalam penggalangan dana kampanye pilpres kali ini.

Tim kampanye Presiden Obama berhasil meraup dana 181 juta dolar dalam bulan September, jumlah tertinggi dalam penggalangan dana kampanye pilpres kali ini.

Kampanye Presiden Obama dan Partai Demokrat telah berhasil mengumpulkan 181 juta dolar selama September untuk mendukung usaha pemilihan kembali dirinya.

Penggalangan dana 181 juta dolar selama bulan September merupakan jumlah bulanan tertinggi selama pemilihan presiden kali ini. Tim kampanye Obama mengatakan hari Sabtu, dana yang berhasil dikumpulkan tersebut berasal dari sumbangan lebih dari 1,8 juta orang.

Hasil penggalangan dana ini melampaui 114 juta dolar yang dikumpulkan Obama dan partai Demokrat pada Agustus, dan sedikit lebih rendah dari 193 juta dolar yang dikumpulkan pada bulan September 2008, menjelang pemilihan pertama dirinya.

Pengumuman ini menyusul berita baik untuk kampanye Obama bahwa tingkat pengangguran jatuh di bawah 8 persen untuk pertama kalinya sejak Januari 2009, saat Obama mulai memegang jabatan sebagai Presiden AS.

Tinggal satu bulan lagi sebelum pemilihan 6 November, Obama dan pesaingnya Mitt Romney melakukan langkah-langkah terakhir untuk meraih dukungan pemilih.

Analis berpendapat mantan gubernur Massachussetts Mitt Romney kemungkinan telah memperkecil senjang dukungan untuk presiden setelah perdebatan Rabu lalu. Jajak pendapat setelah perdebatan itu menunjukkan mayoritas responden berpendapat Romney telah memenangkan perdebatan itu.
XS
SM
MD
LG