Tautan-tautan Akses

Penari Balet Rusia Kena Hukuman Penjara


Mantan penari balet Bolshoi Pavel Dmitrichenko dal am pengadilan di Moskow (3/12).

Mantan penari balet Bolshoi Pavel Dmitrichenko dal am pengadilan di Moskow (3/12).

Pengadilan di Moskow menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara bagi Yuri Zarutsky, yang mengaku menyiram air keras ke wajah Sergei Filin 17 Januari lalu, dan merusak penglihatannya.

Sebuah pengadilan Rusia telah memvonis penari Rusia Pavel Dmitrichenko enam tahun penjara di sebuah tahanan khusus karena mendalangi serangan air keras terhadap pengarah artistik grup balet Moskow, Bolshoi Ballet.

Pengadilan di Moskow itu menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara bagi Yuri Zarutsky, yang mengaku menyiram air keras ke wajah Sergei Filin 17 Januari lalu, dan merusak penglihatannya. Andre Lipatov, supir yang menangani pelarian dengan mobil, dihukum empat tahun penjara.

Dmitrichenko dan dua antek-anteknya didapati bersalah, Selasa, karena mengakibatkan cedera fisik parah.

Jabatan yang dipegang Fillin merupakan posisi yang diperebutkan di perusahaan yang selama bertahun-tahun diwarnai persaingan sengit itu.

Beberapa pengarah artistik meninggalkan perusahaan tari balet yang berbasis di Moskow itu dalam beberapa tahun terakhir karena adanya persengketaan di dalamnya. Media-media Rusia menduga Dmitrichenko memerintahkan serangan itu karena ia marah, kekasihnya, yang juga penari di perusahaan itu, tidak mendapatkan peran utama.
XS
SM
MD
LG