Tautan-tautan Akses

Tersangka Pelaku Teror Natal di Nigeria Lolos Dari Tahanan Polisi


Gereja St. Theresa Catholic Church di Madalla, Suleja, dekat ibukota Abuja, Nigeria, sesaat pasca pemboman hari Natal lalu (Foto: dok).

Gereja St. Theresa Catholic Church di Madalla, Suleja, dekat ibukota Abuja, Nigeria, sesaat pasca pemboman hari Natal lalu (Foto: dok).

Pihak berwenang Nigeria mengatakan tersangka utama dalam pemboman maut Hari Natal di sebuah gereja Katholik di ibukota Abuja, telah lolos dari tahanan polisi.

Keterangan kepolisian hari Selasa mengatakan tersangka Kabiru Sokoto sedang dikawal ke satu lagi kantor polisi tidak jauh di luar Abuja ketika yang dicurigai anggota komplotannya menyerang dan membebaskannya. Komisaris kepolisian yang memerintahkan pemindahan itu telah diskors dan polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki insiden itu.

Media Nigeria juga mempertanyakan tentang laporan bahwa penangkapan Sokoto hari Sabtu terjadi ketika ia sedang menginap di sebuah rumah besar gubernur negara bagian di ibukota.

Pemboman Hari Natal itu adalah satu dari beberapa serangan terkoordinasi hari itu yang menewaskan paling sedikit 39 orang.

Nigeria telah mengalami peningkatan kekerasan antara Kristen dan Muslim. Presiden Goodluck Jonathan baru-baru ini memberlakukan keadaan darurat di 15 daerah sebagai bagian dari tanggapannya atas kerusuhan tersebut. Presiden juga telah mengerahkan pasukan tambahan ke utara, tetapi serangan terus terjadi.

XS
SM
MD
LG