Tautan-tautan Akses

Tersangka Militan Islamis Bunuh Hampir 100 Orang di Nigeria


Jenazah-jenazah yang siap dimakamkan di desa Konduga, Nigeria timur laut (12/2) menyusul serangan dari militan Islamis Boko Haram.

Jenazah-jenazah yang siap dimakamkan di desa Konduga, Nigeria timur laut (12/2) menyusul serangan dari militan Islamis Boko Haram.

Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab, tetapi pihak berwenang mencurigai kelompok militan Islamis Boko Haram.

Beberapa tersangka militan Islamis menewaskan sedikitnya 90 warga di desa Izghe di negara bagian Borno, Nigeria timur laut.

Beberapa saksi mata mengatakan para tersangka militan yang berpakaian tentara menyerang desa tersebut Sabtu malam (15/2).

Ratusan warga melarikan diri ketika para penyerang menjarah toko-toko dan membakar rumah mereka sebelum pergi dengan mobil curian.

Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab, tetapi pihak berwenang mencurigai kelompok militan Islamis Boko Haram. Pekan lalu kelompok itu juga membunuh 39 warga desa dalam serangan serupa di kota lainnya di negara bagian Borno.

Upaya militer Nigeria untuk mengusir kelompok itu tidak menghentikan aksi kekerasan tersebut.

Boko Haram yang ingin memberlakukan hukum syariah di negara yang terpisah antara warga Muslim dan Kristen itu dinilai sebagai risiko keamanan terbesar di negara eksportir minyak terbesar di Afrika itu.
XS
SM
MD
LG