Tautan-tautan Akses

Tentara Thailand Ancam Tindak Demonstran Anti-Pemerintah


Tentara Thailand disiagakan untuk menindak demonstran jika berusaha memasuki pusat bisnis di kota Bangkok.
Tentara Thailand disiagakan untuk menindak demonstran jika berusaha memasuki pusat bisnis di kota Bangkok.

Pos-pos penjagaan telah dipasang diseluruh kota untuk mencegah masuknya lebih banyak demonstran ke pusat kota.

Tentara Thailand akan bertindak tegas terhadap demonstran anti-pemerintah kalau mereka melanjutkan rencana untuk memperluas demonstrasi di pusat bisnis kota Bangkok.

Kata jurubicara angkatan darat, Sansern Kewkamnerd, pos-pos penjagaan telah dipasang diseluruh kota untuk mencegah masuknya lebih banyak demonstran yang berusaha mencapai pusat kota, dimana ribuan demonstran Kaos Merah telah berkumpul sejak minggu lalu.

Hari Minggu ini, ribuan demonstran berkumpul di pusat kota dan mendengarkan pidato-pidato serta seruan supaya lebih banyak demonstran hadir dalam aksi unjuk rasa besar yang akan diadakan hari Selasa.

Sementara itu, kelompok yang pro-pemerintah dan anti-Thaksin, yang dikenal dengan nama Kelompok Kaos Kuning mengumumkan akan mengambil tindakan sendiri dalam tujuh hari kalau pemerintah tidak berhasil mengakhiri aksi protes Kaos Merah.

Kelompok Kaos Merah yang mendukung bekas PM Thaksin Shinawatra telah melumpuhkan sebagian besar kawasan bisnis di pusat kota Bangkok sejak minggu lalu. Kata mereka, PM Abhisit Vejjajiva berkuasa secara tidak sah dan menuntut diadakannya pemilihan umum baru.

XS
SM
MD
LG