Tautan-tautan Akses

Pemimpin Kaos Merah Thailand Loloskan Diri dari Blokade Polisi


Ketika pasukan keamanan mendekat untuk menangkapnya dan pemimpin Kaos Merah lainnya.

Seorang pemimpin demonstran anti-pemerintah Thailand berhasil meloloskan diri dari sebuah hotel di Bangkok ketika pasukan keamanan mendekat untuk menangkapnya dan pemimpin Kaos Merah lainnya.

Gambar televisi memperlihatkan pemimpin Kaos Merah tersebut, Arisman Pongruanrong, sedang turun dari sebuah balkon di Hotel SC Park, kemudian dengan cepat dibawa pergi dengan kendaraan oleh para pendukungnya. Dia kemudian kembali ke daerah di luar hotel itu dan berdiri di atas sebuah mobil van untuk menyampaikan pidato kepada orang ramai.

Lolosnya Arisman terjadi beberapa jam setelah Wakil Perdana Menteri Suthep Thaugsuban mengumumkan melalui televisi tindakan untuk menangkap para pemimpin Kaos Merah itu, dengan menyebut para pemimpin itu teroris.

Para pemimpin Kaos Merah telah mengumpulkan semua pengikut mereka di kawasan perbelanjaan mewah Rachaprasong untuk menyiapkan apa yang mereka sebut demonstrasi terakhir menentang Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva.

Mereka memindahkan sejumlah besar pengikut mereka hari Rabu dari lapangan bersejarah di ibukota, tempat bentrokan berdarah Sabtu lalu yang mengakibatkan paling sedikit 21 orang tewas dan puluhan luka-luka.

XS
SM
MD
LG