Tautan-tautan Akses

Tabloid Inggris ‘News of the World’ Ditutup karena Skandal Penyadapan Telepon


Raksasa media, Rupert Murdoch (kanan) dan isterinya, Wendi Deng

Raksasa media, Rupert Murdoch (kanan) dan isterinya, Wendi Deng

Tabloid itu adalah koran utama yang telah berusia 168 tahun milik perusahaan News Corporation yang dimiliki Rupert Murdoch.

Pemilik media besar Rupert Murdoch berada di London untuk menghadapi skandal penyadapan telepon yang telah memaksa ditutupnya koran tabloid News of The World. Tabloid itu adalah koran utama yang telah berusia 168 tahun milik perusahaan Murdoch, News Corporation.

Andy Coulson, mantan jurubicara Perdana Menteri Inggris David Cameron dan mantan pejabat surat kabar itu, dituduh terlibat dalam kasus-kasus penyadapan telepon.

Coulson ditangkap polisi hari Jumat ditengah tuduhan bahwa wartawan-wartawan koran tabloid itu memberi uang suap kepada polisi untuk mendapat informasi, dan menyadap telepon korban pembunuhan serta telepon-telepon keluarga tentara yang tewas di Afghanistan.

Polisi juga menangkap mantan redaktur Clive Goodman yang tadinya bertugas meliput kegiatan keluarga kerajaan. Polisi juga menggerebek kantor harian tabloid lainnya Daily Star, yang dicurigai terlibat pembajakan telepon.

XS
SM
MD
LG