Tautan-tautan Akses

Skandal Tabloid Inggris: Ratu Elizabeth, Gordon Brown Jadi Sasaran Penyadapan Telepon


Ratu Inggris, Elizabeth dikabarkan tak luput dari target penyadapan telepon oleh tabloid News of the World.

Ratu Inggris, Elizabeth dikabarkan tak luput dari target penyadapan telepon oleh tabloid News of the World.

Laporan berita Senin mengatakan, petugas polisi Inggris mengkhianati keluarga kerajaan dan bekerja untuk tabloid 'News of the World'.

Liputan media terhadap skandal peretasan telepon di Inggris semakin menghangat. Laporan berita menuduh Ratu Elizabeth dan mantan perdana menteri Gordon Brown ditargetkan oleh perusahaan media yang dimiliki Rupert Murdoch.

Laporan berita Inggris Senin, mengatakan petugas polisi berkhianat terhadap keluarga kerajaan untuk tabloid News of the World. Rekening bank Gordon Brown diretas oleh seseorang yang bekerja untuk Sunday Times milik Murdoch. Istana Buckingham menolak untuk memberi komentar atas laporan itu.

Sementara itu Scotland Yard menuduh orang-orang tak dikenal berusaha melakukan sabotase terhadap penyelidikannya yang semakin meluas. Polisi mengatakan seseorang secara sengaja menanamkan informasi yang mengalihkan perhatian dalam pers.

Menteri Kebudayaan Jeremy Hunt mengatakan kepada anggota parlemen bahwa peristiwa minggu lalu menggoncangkan negara dan tradisi pers Inggris yang dibanggakan itu telah “tergoncang oleh pembeberan dari apa yang kini kita ketahui terjadi di News of the World.”

Tuduhan bahwa jurnalis di News of the World melakukan peretasan terhadap telepon korban terbunuh yang masih muda, keluarga anggota tentara yang gugur dan korban terorisme telah menyebabkan News Corporation milik Murdoch menutup tabloid itu.

XS
SM
MD
LG