Tautan-tautan Akses

Superman Siap Bertarung dengan Batman pada Sekuel ‘Man of Steel’


Aktor Henry Cavill saat tiba di pemutaran perdana film "Man of Steel" di New York, Juni lalu. (Reuters/Lucas Jackson)

Aktor Henry Cavill saat tiba di pemutaran perdana film "Man of Steel" di New York, Juni lalu. (Reuters/Lucas Jackson)

Apa yang lebih seru dari Superman dalam 'Man of Steel?' Superman vs Batman dalam sekuel yang akan dirilis musim panas 2015.

Lanjutan film Superman, “Man of Steel,” yang dirilis bulan lalu dan menjadi film laris tidak hanya sedang dibuat, tapi akan menampilkan pertarungan antara dua pembela kebenaran paling populer kreasi DC Comic, yaitu Superman dan Batman.

Sutradara “Man of Steel” dan sekuelnya, Zack Snyder, mengumumkan hal itu pada konvensi komik tahunan Comic-Con di San Diego akhir pekan lalu, disambut tepuk tangan bergemuruh dari para hadirin yang berjumlah sekitar 6.000 orang.

Meski baik Superman dan Batman merupakan pahlawan super di dunia DC, mereka telah digambarkan sebagai musuh bebuyutan dalam komik-komik “Dark Knight (Ksatria Kegelapan”, yang diadaptasi oleh sutradara Christopher Nolan untuk serial Batman. Nolan akan menjadi produser eksekutif untuk sekuel tersebut, menurut Warner Bros.

Studio tersebut telah meraup untung besar karena keberhasilan film-film yang menggabungkan pahlawan-pahlawan komik, seperti “The Avengers” pada 2012, yang menghasilkan US$1,5 miliar dari tiket bioskop di seluruh dunia.

“The Dark Knight Rises” karya Nolan pada 2012, yang dibintangi Christian Bale sebagai Batman, telah menghasilkan lebih dari $1 miliar pada box office global.

“Superman” tidak selalu berhasil dalam box office dan sekuel yang dibintangi Brandon Routh tidak sesuai harapan industri.

Namun penggambaran pahlawan super yang kompleks dan lebih muram dalam “Man of Steel” karya Snyder telah menghasilkan $621 juta di seluruh dunia.

Aktor Henry Cavill akan tetap menjadi Superman dalam film lanjutan, demikian juga aktris Amy Adams sebagai Lois Lande, dan Laurence Fisburne sebagai atasan Adams, menurut Warner Bros.

Film ini dijadwalkan akan dirilis pada musim panas 2015, namun belum ada kabar siapa yang akan memainkan Batman. Bale sebelumnya menepis kabar bahwa ia akan bermain lagi sebagai pahlawan bertopeng tersebut .

Warner Bros., sebuah divisi dari Time Warner Inc, menampilkan sejumlah film pada Comic-Con Sabtu (20/7) lalu, termasuk "Seventh Son," "300: Rise of an Empire," "Godzilla" dan "The Lego Movie," yang akan menampilkan Superman dan Batman dalam bentuk animasi Lego. (Reuters/Piya Sinha-Roy)
XS
SM
MD
LG