Tautan-tautan Akses

Sponsor Besar Tinggalkan Pebalap Sepeda Lance Armstrong


Beberapa perusahaan besar, termasuk Nike dan Anheuser-Busch telah mundur sebagai sponsor pebalap sepeda Lance Armstrong (foto: dok).

Beberapa perusahaan besar, termasuk Nike dan Anheuser-Busch telah mundur sebagai sponsor pebalap sepeda Lance Armstrong (foto: dok).

Pebalap sepeda Amerika yang namanya sedang tercemar, Lance Armstrong telah kehilangan sejumlah perusahaan besar yang selama ini menjadi sponsornya hari Rabu (17/10).

Pebalap sepeda Amerika yang namanya sedang tercemar, Lance Armstrong telah kehilangan sejumlah sponsor terkenal hari Rabu, pada hari yang sama ia mengundurkan diri sebagai ketua badan amal yang ia dirikan untuk mengumpul dana bagi penelitian kanker.

Nike, perusahaan pakaian olah-raga, mengumumkan perusahaan itu akan memberhentikan Armstrong sebagai jurubicara perusahaan itu karena adanya indikasi yang tampaknya tidak terbantah bahwa ia pernah menggunakan obat kuat terlarang dan mengelabui perusahaan itu selama bertahun-tahun.

Perusahaan paberik bir Anheuser-Busch, perusahaan minuman energi FRS dan pabrik sepeda Trek juga membatalkan kontrak iklan bersama Armstrong.

Sementara para sponsor memutuskan hubungan mereka dengan pebalap sepeda itu, Armstrong mengundurkan diri sebagai ketua badan amal 'Livestrong', yang ia dirikan 15 tahun yang lalu setelah ia selamat dari kanker buah zakar (testicular).

Ia mengatakan ia ingin menyelamatkan organisasi amal itu dari pengaruh negatif skandal tersebut.
XS
SM
MD
LG