Tautan-tautan Akses

Kasus Armstrong Picu Upaya Investigasi Atlet Pengguna Doping


Lance Armstrong, juara tujuh kali Tour de France menghadapi tuduhan penggunaan doping secara sistematis (foto:dok)

Lance Armstrong, juara tujuh kali Tour de France menghadapi tuduhan penggunaan doping secara sistematis (foto:dok)

Presiden Federasi Olahraga Bersepeda International membela upaya organisasinya untuk menangkap pengguna obat-obatan terlarang.

Pat McQuaid, Presiden Federasi Olahraga Bersepeda International, International Cycling Union atau UCI, membela upaya organisasinya untuk menangkap pengguna obat-obatan terlarang di tengah-tengah laporan yang memberatkan tuduhan doping Lance Armstrong.

Ia menolak untuk mengomentari laporan Badan Anti-Doping Amerika - USADA pekan ini yang menuduh Lance Armstrong secara sistematis melakukan doping. Sebaliknya, McQuaid mengatakan kekurangan ada pada sistem anti-doping yang gagal menangkap atlet-atlet pengguna obat terlarang.

McQuaid mengatakan UCI menguji para atlet berulang kali untuk doping namun federasi itu tidak dapat berbuat banyak jika hasilnya negatif. Ia mengatakan sistem anti-doping telah membaik sejak periode 1998-2009, masa dimana karir Lance Armstrong diperiksa menurut laporan itu.

UCI belum memutuskan apakah akan meratifikasi keputusan USADA untuk mencopot ketujuh gelar juara Armstrong dalam Tour de France.
XS
SM
MD
LG