Tautan-tautan Akses

Serena Williams Menang Perdana di Lapangan Tertutup


Serena Williams dalam salah satu pertandingan di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil (9/8). (AP/Charles Krupa)

Serena Williams dalam salah satu pertandingan di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil (9/8). (AP/Charles Krupa)

Ia menyamai rekor Martina Navratilova dengan kemenangan grand slam terbanyak, yaitu 306 kali.

Setelah 17 kali bertanding di Flushing Meadows dan meraih enam gelar AS Terbuka, Serena Williams pada hari Kamis (1/9) mencapai sesuatu yang tidak pernah ia capai sebelumnya, yaitu memenangkan permainan di dalam ruangan.

Setelah Stadion Arthur Ashe ditutup atap berteknologi tinggi karena hujan deras, Williams mengalahkan sesama petenis Amerika, Vania King, 6-3 6-3 dalam waktu 65 menit untuk melaju ke putaran ketiga.

"Rasanya sedikit berbeda bermain dalam lapangan tertutup, tapi masih terasa luar biasa," ujarnya. "Suara dari luar terdengar sangat, sangat keras. Biasanya di mana saja kita bermain suasananya senyap. Tapi di sini suaranya sangat kencang."

Di dalam atau luar ruangan, siang atau malam, hujan atau terik, tidak membuat perbedaan besar bagi Williams dalam AS Terbuka, dengan 86 kemenangan telah diraih petenis berusia 34 tahun itu di Flushing Meadows.

Ia menyamai rekor Martina Navratilova dengan kemenangan grand slam terbanyak, yaitu 306 kali. Jika ia mendapat gelar ke tujuh, ia akan menyalip Chris Evert untuk gelar terbanyak di era Terbuka. Williams juga akan melewati Steffi Graf dengan mendapat 23 gelar grand slam, dan kurang satu gelar dari Margaret Court yang ada di daftar teratas dengan 24 gelar. [hd]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG