Tautan-tautan Akses

Serena Williams Maju ke Semifinal Wimbledon


Serena Williams, juara Wimbledon empat kali, berhasil maju ke semifinal turnamen Grand Slam Wimbledon untuk ke-8 kalinya (foto: dok).

Serena Williams, juara Wimbledon empat kali, berhasil maju ke semifinal turnamen Grand Slam Wimbledon untuk ke-8 kalinya (foto: dok).

Serena Williams hari Selasa menggulingkan juara bertahan Petra Kvitova 6-3, 7-5 untuk maju ke babak semifinal Wimbledon untuk kedelapan kalinya.

Dalam sebuah pertarungan antara dua juara Wimbledon yang masih bertahan dalam undian nomor tunggal putri, petenis Amerika Serena Williams menyelamatkan set point ketika tertinggal 5-4 dalam set kedua dan kemudian mematahkan servis Kvitova dalam game berikutnya.

Serena mencetak tiga ace dan satu winner dalam game penentuan. Secara keseluruhan, Serena Williams kehilangan satu servis di kedua set dan mencetak 13 ace dan 27 winner.

Williams juga mengalahkan Kvitova dalam babak semifinal tahun 2010 sebelum merebut gelar Wimbledon-nya yang keempat.

Sementara itu, di bagian putera, petenis Inggris unggulan keempat, Andy Murray mengalahkan unggulan ke-16 Marin Cilic 7-5, 6-2, 6-3 dalam pertandingan yang tertunda karena hujan hari Selasa untuk mencapai babak perempat final Wimbledon dalam lima tahun berturut-turut.

Andy Murray berusaha menjadi juara Inggris dalam Wimbledon tunggal putra di All England untuk pertama kalinya sejak tahun 1936. Ia tersingkir dalam babak semifinal pada tahun 2009, 2010 dan 2011.

Pertandingan melawan Cilic di lapangan nomor 1 tertunda hari Senin dalam set kedua karena hujan, dan tertunda lagi dalam set kedua karena hujan. Murray mengakhiri rekor Cilic delapan kemenangan beruntun.

Dalam babak perempatfinal, Murray akan menghadapi peringkat ke-7 David Ferrer, yang menyingkirkan peringkat ke-9 dunia Juan Martin del Potro 6-3, 6-2, 6-3. Murray dan Ferrer memiliki catatan bertanding imbang dari 10 kali bertemu sebelumnya.
XS
SM
MD
LG