Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Terhadap Militan ISIS Berlanjut di Suriah


Warga Suriah berjalan di antara reruntuhan rumah-rumah yang rusak akibat serangan udara pemerintah Suriah di Aleppo, Suriah.

Warga Suriah berjalan di antara reruntuhan rumah-rumah yang rusak akibat serangan udara pemerintah Suriah di Aleppo, Suriah.

Kelompok pemantau mengatakan serangan-serangan udara koalisi pimpinan Amerika menghantam kilang minyak di Suriah Minggu pagi dalam serangan yang terus berlanjut terhadap militan ISIS di Suriah dan Irak.

Laporan Syrian Observatory for Human Rights yang belum dikonfirmasi mengatakan serangan-serangan itu menghantam kilang darurat dekat perbatasan dengan Turki.

Sebelumnya Departemen Pertahanan Amerika mengatakan jet-jet tempur koalisi menghantam sebuah kota di Suriah utara yang selama hampir dua minggu dikepung oleh militan.

Aktivis dan pejabat Kurdi mengatakan militan ISIS menembakkan roket-roket ke kota yang dikenal sebagai Kobane dan Ain al-Arab. Sekurangnya 12 orang dilaporkan cedera dalam serangan-serangan roket itu meskipun perkiraan korban tidak segera dirilis atas serangan koalisi itu.

U.S. Central Command mengatakan Arab Saudi, Yordania dan Uni Emirat Arab ikut serta dalam tujuh misi itu.

Pengepungan ISIS di Kobane telah menyebabkan 160 ribu pengungsi menuju Turki sementara ratusan pejuang Kurdi di Turki menuju kota Suriah itu untuk mempertahankannya.

XS
SM
MD
LG