Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Israel Targetkan Gaza, 1 Tewas


Salah satu titik perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza (foto: dok).

Salah satu titik perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza (foto: dok).

Di tengah mandeknya perundingan damai Israel-Palestina, Israel melancarkan serangan udara yang menewaskan seorang warga Palestina dan melukai dua lainnya.

Serangan udara Israel menargetkan kelompok militan di Gaza utara dan menewaskan satu warga Palestina hanya sehari setelah Israel menunda pertemuan dengan para pemimpin Palestina di Paris. Paramedis Palestina juga mengatakan dua pria terluka dalam serangan pada Minggu dini hari itu.

Pihak militer Israel mengatakan serangan tersebut diarahkan pada kelompok militan yang bersiap meluncurkan misil ke Israel. Serangan udara atas Gaza adalah yang pertama bulan ini dan terjadi selagi pembicaraan damai antara Israel dan Palestina kembali mandek.

Pada hari Sabtu, Israel mengatakan mereka menunda pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Mesir Hosni Mubarak.

Sebuah pernyataan dari kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menjanjikan akan melakukan pertemuan ulang, yang awalnya dijadwalkan akan diadakan di Perancis akhir bulan ini.

XS
SM
MD
LG