Tautan-tautan Akses

Sekjen Liga Arab Kecam Serangan Udara Koalisi di Libya


Sekjen Liga Arab Amr Moussa

Sekjen Liga Arab Amr Moussa

Sekjen Liga Arab Amr Moussa mengatakan kepada wartawan di Kairo, Liga Arab minta agar warga sipil Libya dilindungi, bukannya dibom.

Sekjen Liga Arab Amr Moussa mengatakan, Minggu, serangan udara di Libya berbeda dengan yang diinginkan Liga Arab. Ia mengatakan kepada wartawan di Kairo, Liga Arab minta agar warga sipil Libya dilindungi, bukannya dibom.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Prancis mengumumkan bahwa Qatar mengirim pesawat untuk membantu operasi internasional terhadap pemimpin Libya Moammer Gaddafi.

Tetapi Rusia, Minggu, menyerukan agar masyarakat internasional menghentikan yang disebutnya penggunaan kekuatan tanpa pandang bulu di Libya. Menurut Rusia, 48 warga sipil Libya tewas.

Uni Afrika juga menyerukan agar kekerasan segera dihentikan. Para duta besar NATO menyetujui rencana untuk menggunakan kapal dan pesawat terbang untuk menegakkan embargo terhadap Libya. Tetapi, dikatakan bahwa Turki memblok persetujuan mengenai penggunaan pesawat tempur NATO untuk menegakkan zona larangan terbang. Para duta besar NATO akan melakukan perundingan lagi pada hari Senin.

XS
SM
MD
LG