Tautan-tautan Akses

Menteri Pertahanan Amerika Puji Kerjasama Rusia


Menteri Pertahanan AS Robert Gates tiba di Moskow, Senin (21/3).

Menteri Pertahanan AS Robert Gates tiba di Moskow, Senin (21/3).

Menhan Robert Gates memuji, antara lain, keputusan Rusia untuk tidak memblok resolusi PBB yang mengesahkan tindakan militer terhadap Libya.

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates memuji perubahan dramatis dalam kerjasama dengan Rusia, seraya ia memulai kunjungan di mana ia juga akan bertemu Presiden Rusia Dmitry Medvedev.

Berbicara kepada wartawan dalam pesawatnya, Senin, Gates menyebut kerjasama Rusia dalam perang di Afghanistan serta dukungannya dalam berbagai resolusi Dewan Keamanan PBB mengenai Korea Utara dan Iran. Gates juga memuji Rusia karena tidak memblok sebuah resolusi PBB yang mengesahkan tindakan militer terhadap Libya.

Gates menunda sehari lawatannya ke Moskow karena ingin mengawasi awal operasi di Libya, yang diperkirakan akan mendominasi sebagian besar pembicaraannya dengan para pemimpin Rusia.

Moskow telah mengecam resolusi PBB yang menerapkan zona larangan terbang atas Libya, tetapi memilih abstain dalam pemungutan suara Dewan Keamanan yang mengijinkan aksi tersebut berlanjut.

XS
SM
MD
LG