Tautan-tautan Akses

Sebagian Besar Warga AS Mengecek Ponsel Sedikitnya Setiap Jam: Survei


Seorang penumpang pesawat mengecek ponselnya sebelum penerbangan ke Boston.

Seorang penumpang pesawat mengecek ponselnya sebelum penerbangan ke Boston.

Sebagian besar warga Amerika memegang ponsel mereka sepanjang hari dan banyak yang sepanjang malam, menurut laporan Gallup

Lebih dari setengah pemilik ponsel di AS mengecek gawai (gadget) tersebut beberapa waktu per jam atau lebih, dan sebagian besar warga Amerika memegang ponsel mereka sepanjang hari dan banyak yang sepanjang malam, menurut laporan Gallup yang dirilis Kamis (9/7).

Sebelas persen responden mengatakan mereka memeriksa ponsel mereka setiap beberapa menit dan 41 persen mengatakan mereka mengeceknya beberapa kali per jam, menurut Gallup. Dua puluh persen lagi mengatakan mengecek sekali per jam dan 28 persen mengecek kurang dari itu.

Survei Gallup termasuk respon-respon daring atau melalui email dari 15.747 orang dewasa di AS yang memiliki ponsel 50 negara bagian dari 17 April sampai 18 Mei. Survei ini memiliki 1 persen marjin kesalahan.

Laporan itu tidak membahas bagaimana para responden menggunakan ponsel mereka, apakah untuk email, SMS, Internet, dan lain-lain.

Anak-anak muda Amerika lebih sering mengecek ponsel mereka, menurut Gallup. Dua puluh dua responden dari usia 18 sampai 29 tahun mengatakan mereka memeriksa ponsel mereka setiap beberapa menit, dibandingkan dengan tiga persen pada orang-orang berusia 65 tahun atau lebih tua, menurut Gallup.

Lebih dari empat dari lima pemilik ponsel, atau 81 persen, mengatakan mereka menyimpan ponsel mereka dekat-dekat hampir sepanjang waktu saat mereka bangun dan 63 persen mengatakan mereka menyimpan ponsel dekat mereka saat tidur, menurut Gallup.

Gallup mengatakan kedekatan ponsel pada waktu malam mungkin karena orang mengecek ponsel sebelum tidur dan saat bangun, atau karena mereka menggunakannya untuk jam weker.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG