Tautan-tautan Akses

Reuni Keluarga Korea Berlanjut


Reuni keluarga Korea Utara yang terpisah

Reuni keluarga Korea Utara yang terpisah

Kelompok kedua warga Korea Selatan bertemu sanak-saudara mereka di Korea Utara dalam sebuah reuni keluarga yang terpisah sejak Perang Korea pada awal 1950-an.

Tiga ratus lima puluh tujuh warga Korea Selatan dipertemukan kembali dengan 88 anggota keluarga mereka yang sudah lanjut usia dari Korea Utara pada hari kedua dari tiga hari reuni keluarga di Gunung Kumgang, sebuah resor di pantai timur Korea Utara.

Reuni kelompok pertama dari keluarga-keluarga yang terpisah itu dimulai Kamis. Delapan puluh dua warga Korea Selatan dan 180 warga Korea Utara bertemu untuk saling memperkenalkan diri kembali, bertukar hadiah dan memamerkan foto keluarga yang belum pernah mereka kenal.

Ini merupakan kali pertama dalam lebih dari tiga tahun, reuni seperti itu diselenggarakan. Acara-acara reuni sebelumnya dibatalkan pada saat-saat terakhir karena ketegangan politik yang berlarut-larut.

Reuni terbaru ini juga hampir dibatalkan karena Korea Utara marah bahwa Korea Selatan dan Amerika akan melangsungkan latihan militer tahunan bersama mulai Senin.
XS
SM
MD
LG