Tautan-tautan Akses

AS

Ratusan Bintang Hadiri Pemakaman Joan Rivers


Karangan bunga, kartu tampak di pintu masuk gedung apartemen komedian Joan Rivers di New York (5/9).

Karangan bunga, kartu tampak di pintu masuk gedung apartemen komedian Joan Rivers di New York (5/9).

Komedian AS, Joan Rivers meninggal pada usia 81 tahun Kamis (4/9), setelah mengalami serangan jantung ketika menjalani sebuah prosedur medis.

Berbeda dengan upacara pemakaman tokoh terkenal lain, prosesi pemakaman komedian terkenal Amerika Joan Rivers berlangsung lain dari yang lain.

Ada tokoh radio Howard Stern yang menyampaikan eulogi, aktris dan penyanyi Broadway Audra McDonald menyanyikan “Smile” dan “New York New York”, Hugh Jackman menyanyikan “Quiet Please There Is Lady On Stage” hingga pidato pendek berisi penghormatan kepada Rivers dari beberapa teman dekatnya – termasuk putri semata wayangnya Melissa.

Upacara ini dihadiri ratusan bintang antara lain komedian Kathy Griffin, Rosie O’Donnell dan Whoopy Goldberg, mitra Rivers dalam program televisi terkenal “Fashion Police” – Kelly Osbourne, bintang Sarah Jesia Parker dan Matthew Broderick, produser rekaman Clive Davis, dan desainer Carolina Herrera, Dennis Basso dan Michael Kors.

Bintang-bintang seangkatan Joan Rivers pun tak ketinggalan mengantar sahabat mereka, antara lain Barbara Walters dan Diane Sawyer. Juga pengusaha terkenal Donald Trump, Steve Forbes dan Barry Diller.

Joan Rivers yang berusia 81 tahun tutup usia hari Kamis (4/9) setelah mengalami serangan jantung ketika menjalani sebuah prosedur medis. Rivers – yang dikenal dengan humornya yang menyindir – pernah menyebut dirinya sebagai “ikon operasi plastik” dan sering membuat lelucon mengenai berbagai prosedur kecantikan yang pernah dijalaninya.

Selama perjalanan karirnya, komedian kelahiran Brooklyn yang bersuara serak ini terkenal dengan berbagai olok-olok mengenai para bintang Hollywood.

Rivers pernah bercita-cita menjadi aktris serius sebelum kemudian menjadi penulis skrip bagi acara televisi “The Ed Sullivan Show” dan terjun ke dunia komedi. Ia sempat menjadi pembawa acara tamu yang reguler dalam “The Tonight Show” di NBC yang ketika itu dipandu Johny Carson, tokoh yang disebut-sebut memuluskan karir Joan Rivers.

Hingga berita ini disampaikan, penyebab pasti kematian Joan Rivers masih diselidiki.

XS
SM
MD
LG