Tautan-tautan Akses

Komedian Joan Rivers Meninggal Dunia pada Usia 81 Tahun


FILE - Joan Rivers attends the NBCUniversal Cable Entertainment 2014 Upfront at the Javits Center in New York, May 15, 2014.

FILE - Joan Rivers attends the NBCUniversal Cable Entertainment 2014 Upfront at the Javits Center in New York, May 15, 2014.

Komedian dan pembawa acara televisi terkenal di Amerika, Joan Rivers, tutup usia Kamis, setelah mengalami serangan jantung saat menjalani sebuah prosedur medis.

Komedian dan pembawa acara televisi terkenal di Amerika, Joan Rivers, tutup usia Kamis, setelah mengalami serangan jantung saat menjalani sebuah prosedur medis. Demikian menurut pernyataan dari Melissa Rivers, anak puterinya. Joan Rivers meninggal dunia pada usia 81 tahun.

"Dengan kesedihan mendalam saya mengumumkan wafatnya ibunda saya, Joan Rivers. Ia meninggal dunia dengan tenang pada pukul 13:17 (waktu setempat) dikelilingi keluarga dan teman-teman dekatnya," kata Melissa Rivers.

Rivers, yang dikenal dengan humornya yang menyindir, pernah menyebut dirinya sebagai "ikon operasi plastik" dan sering membuat lelucon mengenai berbagai prosedur kecantikan yang pernah ia jalani.

Selama karirnya yang panjang, komedian kelahiran Brooklyn bersuara serak ini terkenal dengan berbagai olok-olokannya mengenai selebriti-selebriti Hollywood.

Rivers sebelumnya bercita-cita menjadi aktris serius sebelum kemudian terjun ke komedi setelah menjadi penulis skrip bagi acara televisi The Ed Sullivan Show. Karirnya berlanjut sebagai komedian yang membawakan berbagai stand-up. Ia kemudian menjadi pembawa acara tamu yang reguler dalam The Tonight Show di NBC yang saat itu dipandu Johny Carson.

Rivers menyabet penghargaan bergengsi dunia televisi dengan program talk show dengan namanya, The Joan Rivers Show dan kembali melejit lewat acara televisi Fashion Police, di mana ia berkomentar mengenai busana bintang-bintang Hollywood.

Rivers menjadi pemenang dalam reality show yang dibawakan Donald Trump, The Apprentice pada tahun 2009, dan pernah memiliki reality show-nya sendiri bersama puterinya, Joan & Melissa: Joan Knows Best?

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG