Tautan-tautan Akses

Rafael Nadal Masih Duduki Peringkat Satu Dunia


Rafael Nadal mengembalikan bola kepada Marin Cilic dalam turnamen tenis Italia Terbuka di Roma, Jumat (13/5).

Rafael Nadal mengembalikan bola kepada Marin Cilic dalam turnamen tenis Italia Terbuka di Roma, Jumat (13/5).

Nadal terancam kehilangan posisinya dan bisa digeser petenis Serbia Novak Djokovic jika gagal mencapai semifinal turnamen Italia Terbuka.

Petenis Spanyol Rafael Nadal masih menempati peringkat satu dunia paling tidak untuk tiga minggu ke depan setelah mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic di perempat final Italia Terbuka hari Jumat.

Nadal terancam kehilangan posisinya dan digeser petenis Serbia Novak Djokovic jika ia gagal mencapai semifinal turnamen tanah liat ini. Nadal telah memenangkan turnamen ini lima kali dalam enam tahun terakhir.

Nadal kali ini bermain lebih agresif dibanding dua pertandingan sebelumnya karena ia terkena virus. Lawannya di semifinal adalah unggulan 16 Richard Gasquet dari Perancis, yang mengalahkan unggulan ketujuh Tomas Berdych 4-6, 6-4, 6-2.

Dari nomor putri, petenis peringkat satu dunia Caroline Wozniacki mengalahkan juara Italia Terbuka dua kali Jelena Jankovic 6-3, 1-6, 6-3 dan akan menghadapi unggulan ketujuh Maria Sharapova di semifinal.

Runner-up Australia Terbuka Li Na dari Tiongkok menyingkirkan petenis Hungaria Greta Arn 6-3, 6-1 dan akan melawan unggulan keenam Sam Stosur untuk merebut tempat di final.

XS
SM
MD
LG