Tautan-tautan Akses

Puluhan Ribu Warga Venezuela Dukung Kampanye Capres Oposisi


Calon Presiden oposisi Henrique Capriles (baju merah) melakukan kampanye di Caracas di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Minggu (7/4).

Calon Presiden oposisi Henrique Capriles (baju merah) melakukan kampanye di Caracas di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Minggu (7/4).

Puluhan ribu warga Venezuela yang mendukung calon Presiden oposisi Henrique Capriles turun ke jalan-jalan di Caracas hari Minggu.

Orang-orang itu menyerukan slogan-slogan anti-pemerintah dan melambai-lambaikan bendera nasional Venezuela sambil berkumpul di jalan utama di pusat kota Caracas.

Calon Presiden oposisi Henrique Capriles telah berulang kali menuduh Presiden Nicolas Maduro berbohong tentang hasil-hasil yang dicapai pemerintah dalam menangani berbagai masalah termasuk sering nya pemadaman listrik, kurangnya bahan-bahan pokok dan inflasi yang telah mencapai belasan persen.

Kebanyakan pol pendapat umum menunjukkan Maduro berada di depan, diperkuat oleh simpati pada mendiang presiden Hugo Chávez, yang menunjuk Maduro sebagai penggantinya.

Nicolas Maduro mengadakan pertemuan dengan para pemimpin militer hari Minggu sebelum menghadiri rapat besar di negara bagian Apure di bagian selatan, yang dipenuhi para pendukung pemerintah.

Kebanyakan peserta kampanye Maduro mengenakan baju kaos merah dan menyerukan “Chávez, saya bersumpah akan memilih Maduro!”
XS
SM
MD
LG