Tautan-tautan Akses

Presiden Ukraina Bahas Krisis dengan Pejabat Keamanan


Presiden Ukraina Petro Poroshenko berpidato di Kyiv (31/10).

Presiden Ukraina Petro Poroshenko berpidato di Kyiv (31/10).

Poroshenko berencana membatalkan bagian-bagian dari rencana perdamaian yang tadinya hendak menawarkan suatu bentuk otonomi bagi daerah-daerah yang dikuasai pemberontak.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengadakan pembicaraan tentang krisis dengan para pejabat keamanannya Selasa (4/11) setelah separatis pro-Rusia mengadakan pemilihan yang dimaksudkan untuk memaksakan kemerdekaan mereka dari Kyiv.

Presiden Poroshenko mengatakan pemilihan Minggu itu adalah palsu dan melanggar gencatan senjata September dengan pemberontak, yang dikutuknya Senin sebagai “bandit, teroris dan pengintervensi.”

Poroshenko juga mengatakan ia berencana untuk membatalkan bagian-bagian dari rencana perdamaian yang tadinya hendak menawarkan suatu bentuk otonomi bagi daerah-daerah yang dikuasai pemberontak.

Pemilihan Minggu bertujuan untuk mengisi badan-badan legislatif pro-Rusia di daerah-daerah bagian timur Luhansk dan Donetsk. Namun, PBB, Amerika Serikat dan Uni Eropa semuanya menolak pemilihan itu dan mengatakan mereka tidak akan mengakui hasilnya.

Di Washington, sementara itu, Jenderal tertinggi NATO memberi gambaran yang suram mengenai hubungan Barat dengan Rusia.

XS
SM
MD
LG