Tautan-tautan Akses

Presiden Suriah Kunjungi Argentina


President Argentina Cristina Fernández de Kirchner menerima kunjungan Presiden Suriah Bashar al-Assad di Buenos Aires, Jumat.

President Argentina Cristina Fernández de Kirchner menerima kunjungan Presiden Suriah Bashar al-Assad di Buenos Aires, Jumat.

Kedua pemimpin menandatangani berbagai persetujuan dan sepakat meningkatkan perdagangan bilateral.

Presiden Suriah Bashar al-Assad telah bertemu dengan Presiden Argentina, Cristina Fernandez de Kirchner, di Buenos Aires pada hari Jumat. Ini merupakan persinggahan terakhir Assad dalam lawatannya ke Amerika Latin, yang bertujuan untuk memperkuat hubungan perdagangan dan ekonomi dengan kawasan itu.

Dalam pidatonya setelah pertemuan mereka, Presiden Fernandez menyatakan dukungan pada negara Palestina dan menyerukan kepada Israel agar mengembalikan Dataran Tinggi Golan kepada Suriah.

Kedua pemimpin menanda-tangani persetujuan angkutan, informasi, dan kebudayaan, dan juga sepakat meningkatkan perdagangan bilateral. Tahun lalu, perdagangan antara kedua negara mencapai 380 juta dolar AS.

Setelah meninggalkan Argentina, Assad melanjutkan perjalanan ke Spanyol.

Perlawatan pemimpin Suriah itu di Amerika Latin juga mencakup persinggahan di Kuba, Venezuela, dan Brazil. Di Kuba sebelumnya pekan ini, ia bertemu dengan Presiden Kuba Raul Castro dan menandatangani berbagai persetujuan, termasuk tekad melawan perdagangan gelap narkoba.

XS
SM
MD
LG