Tautan-tautan Akses

Presiden Suriah Kunjungi Venezuela


Presiden Venezuela Hugo Chavez

Presiden Venezuela Hugo Chavez

Presiden Chavez menyebut kunjungan Presiden al-Assad sebagai bagian dari pembangunan "Poros Caracas-Damaskus."

Presiden Venezuela Hugo Chavez bertemu dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad yang sedang melakukan kunjungan ke negara-negara Amerika Selatan dalam upaya memperkuat hubungan perekonomian dengan kawasan ini.

Hugo Chavez memberikan hadiah kepada tamunya sebuah replika pedang berlapis emas yang pernah dimiliki Simon Bolivar, tokoh pejuang kemerdekaan Amerika Selatan.

Hugo Chavez mengatakan kunjungan Bashar al-Assad adalah bagian dari proyek "kerjasama strategis" untuk membangun "Poros Caracas-Damaskus" yang menghubungkan kedua negara itu.

Hugo Chavez membangun hubungan dekat dengan Suriah, Iran dan negara-negara Timur Tengah lainya, sementara memutuskan hubungan dengan Israel. Ia juga adalah pengecam kuat bagi Amerika dan menggunakan kunjungan Bashar al-Assad untuk mengecam Amerika.

Ini adalah kunjungan pertama pemimpin Suriah ke Venezuela. Kunjungan ini menyusul kunjungan Presiden Hugo Chave tahun lalu ke Damaskus, yang menandatangani serangkaian kesepakatan dengan Presiden Bashar al-Assad.

XS
SM
MD
LG