Tautan-tautan Akses

Presiden Pakistan Pulang dari Dubai


Presiden Pakistan Asif Ali Zardari mendapat sorotan karena hubungannya yang buruk dengan militer dan dugaan korupsi (foto: dok).

Presiden Pakistan Asif Ali Zardari mendapat sorotan karena hubungannya yang buruk dengan militer dan dugaan korupsi (foto: dok).

Pejabat Pakistan mengatakan Presiden Asif Ali Zardari telah kembali ke Islamabad Jumat pagi setelah menghadiri pernikahan di Dubai.

Presiden Pakistan, Asif Ali Zardari, telah pulang dari kunjungan di Dubai, sementara ketegangan meningkat antara pemerintah sipil dan militer Pakistan. Pejabat Pakistan mengatakan Presiden Zardari telah tiba kembali di Islamabad hari Jumat pagi.

Pihak berwenang mengatakan Zardari melakukan kunjungan satu hari ke Uni Emirat Arab untuk menghadiri pernikahan. Mereka mengatakan kunjungan itu tidak terkait dengan krisis saat ini di Pakistan.

Kunjungan presiden tersebut diadakan sementara pimpinan angkatan bersenjata Pakistan Jenderal Ashfaq Kayani bertemu dengan para panglimanya hari Kamis. Pejabat mengatakan para perwira tinggi itu membicarakan keadaan sekarang.

Krisis antara pemerintah dan militer itu berpangkal pada memo yang tidak ditanda-tangani yang kabarnya meminta pertolongan Amerika untuk mencegah kudeta militer di Pakistan.

Mahkamah Agung Pakistan sedang menyelidiki memo tersebut, yang kabarnya dikirim oleh seorang pejabat Pakistan kepada militer Amerika tahun lalu.

XS
SM
MD
LG