Tautan-tautan Akses

Presiden Mauritania Kembali ke Tanah Air Pasca Pengobatan Luka Tembak


Presiden Mauritania Mohamed Ould Abdel Aziz kembali ke tanah air pasca pengobatan luka tembak di Perancis, Sabtu (24/11) (Foto: dok).

Presiden Mauritania Mohamed Ould Abdel Aziz kembali ke tanah air pasca pengobatan luka tembak di Perancis, Sabtu (24/11) (Foto: dok).

Presiden Mauritania Mohamed Ould Abdelaziz telah kembali ke tanah airnya, pasca pengobatan luka tembak di Perancis, Sabtu (24/11).

Untuk pertama kali sejak pengobatan luka tembak di Perancis akibat dicederai seorang tentaranya sendiri bulan lalu, Presiden Mauritania Mohamed Ould Abdelaziz kembali ke tanah airnya.

Ribuan orang berkumpul di Bandara hari Sabtu (24/11) untuk menyambut kepulangan presiden Abdelaziz kembali ke ibukota, Nouakchott.

Massa juga berjajar di sepanjang rute antara Bandara dan istana kepresidenan. Presiden Abdelaziz melambaikan tangan kepada rakyat, tetapi tidak memberi pernyataan.

Ia berada di Perancis selama enam minggu terakhir, mendapat perawatan setelah patroli militer menembaki konvoinya. Pemerintah mengatakan penembakan itu tidak disengaja, namun banyak khalayak mempertanyakan versi resmi terkait hal tersebut.

Presiden Abdelaziz merebut kekuasaan melalui kudeta tahun 2008, di negara yang memiliki sejarah kudeta yang cukup panjang ini. Abdelaziz kemudian memenangkan pemilihan presiden Mauritania tahun 2009.
XS
SM
MD
LG