Tautan-tautan Akses

Presiden Burma akan Pimpin Temu Wicara di VOA


Presiden Burma Thein Sein akan menghadiri pertemuan “town hall” di Voice of America hari Minggu (19/5).

Presiden Burma Thein Sein akan menghadiri pertemuan “town hall” di Voice of America hari Minggu (19/5).

Presiden Thein Sein diperkirakan akan membahas program reformasi politik dan perekonomian bagi Burma serta bentrokan sektarian Budha-Muslim.

Presiden Burma Thein Sein akan menghadiri pertemuan “town hall” di Voice of America hari Minggu (19/5) ketika ia memulai kunjungan pertama ke Amerika oleh seorang kepala negara Burma dalam hampir 50 tahun.

VOA Siaran Bahasa Burma akan menyiarkan sesi itu hari Minggu malam ke Burma.

Presiden Thein Sein diperkirakan akan membahas program reformasi politik dan perekonomian bagi Burma serta bentrokan sektarian mematikan yang dimulai tahun lalu di negara bagian Rakhine.

Sekitar 30 warga Burma akan ikut serta dalam sesi itu, termasuk peserta program pertukaran pelajar, pebisnis, Muslim Rohingya dan pengungsi.

Dialog dengan Presiden Thein Sein itu berlangsung sebelum pembicaraan dengan Presiden Barack Obama yang dijadwalkan hari Senin di Gedung Putih.

Para pejabat Gedung Putih mengatakan Obama akan membahas upaya Burma untuk mengembangkan demokrasi setelah pemerintahan militer selama hampir lima dasawarsa, meningkatnya peluang perekonomian bagi rakyat Burma serta ketegangan komunal dan etnis.
XS
SM
MD
LG