Tautan-tautan Akses

Presiden Afghanistan Awali Masa Sidang Baru Parlemen


Presiden Afghanistan Ashraf Ghani (Foto: dok).

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani (Foto: dok).

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dalam waktu dekat akan mengajukan calon-calon anggota kabinet lagi kepada parlemen untuk mendapat persetujuan.

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani telah mengawali masa sidang baru parlemen. Dalam pidatonya, ia memuji pasukan keamanan negaranya.

Ghani berpidato pada hari Sabtu (7/3), sewaktu parlemen bersidang kembali. Ia mengatakan pemberontak yang berupaya merebut beberapa provinsi Afghanistan telah dikalahkan oleh tentara dan polisi.

Ghani juga mengatakan ia dalam waktu dekat akan mengajukan calon-calon anggota kabinet lagi kepada parlemen untuk mendapat persetujuan. Sebagian calon yang diajukan Ghani bagi 25 posisi di kabinet telah ditolak parlemen.

Sebagian ditolak karena kurang mendapat dukungan dan yang lainnya karena mereka memiliki kewarganegaraan ganda atau dokumen pendidikan mereka tidak lengkap.

Tidak adanya menteri telah menimbulkan masalah sepanjang pemerintahan Ghani, memperlambat tugasnya dan membuat marah banyak kalangan di negara itu. Ghani telah berjanji akan segera menyelesaikan masalah kebuntuan kabinetnya.

XS
SM
MD
LG