Tautan-tautan Akses

Politisi Senior Pakistan Mundur dari Jabatan di Karachi


Warga Pakistan memakamkan para korban tewas akibat kekerasan politik dan etnis di Karachi (19/8).

Warga Pakistan memakamkan para korban tewas akibat kekerasan politik dan etnis di Karachi (19/8).

Politisi Zulfiqar Mirza mundur dan menuduh partai terbesar di Karachi, MQM, terlibat dalam aksi pembunuhan dan terorisme.

Seorang politisi senior dari partai berkuasa Partai Rakyat Pakistan (PPP) telah mengundurkan diri dari jabatannya di Karachi, Pakistan selatan dengan menuduh partai terbesar di kota itu terlibat dalam pembunuhan dan terorisme.

Zulfiqar Mirza menuduh Gerakan Mutahida Qaumi – MQM – yang sangat berpengaruh, terlibat dalam pembunuhan wartawan Wali Khan Barber awal tahun ini.

Dalam konperensi pers hari Minggu, Mirza menuduh ketua MQM Altaf Hussein, dengan mengatakan dia bertanggungjawab atas pembunuhan di kota yang dilanda kekerasan itu. Mirza juga mengecam penanganan Menteri Dalam Negeri Rahman Malik atas situasi itu.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan AP, MQM mengatakan Mirza sendiri adalah pelindung para pembunuh dengan menambahkan pernyataannya merupakan upaya untuk menimbulkan kebencian, kekerasan dan pemberontakan.

Ratusan orang telah tewas di Karachi dalam beberapa bulan terakhir, dalam suatu dari gelombang kekerasan terburuk di sana dalam beberapa tahun terakhir. Kebanyakan dari pembunuhan itu dituduhkan kepada kelompok etnis yang terkait kelompok politik yang saling bersaing seperti MQM yang anggotanya berbicara bahasa Urdu dan Partai Nasional Awami yang anggotanya pendatang berbahasa Pastun.

XS
SM
MD
LG