Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Tewaskan 2 Tersangka Pelaku di Karachi


Aparat keamanan Pakistan memeriksa TKP ledakan di Karachi, Selasa (30/8).

Aparat keamanan Pakistan memeriksa TKP ledakan di Karachi, Selasa (30/8).

Kedua pria sedang melewati kawasan permukiman di Karachi, Selasa (30/8), sewaktu bom mereka meledak dan langsung menewaskan mereka.

Polisi Pakistan menyatakan dua tersangka pelaku bom bunuh diri tewas, setelah bom mereka meledak dini sewaktu mereka mengendarai sepeda motor di kota Karachi yang rawan kerusuhan.

Menurut polisi, kedua lelaki itu sedang melewati kawasan permukiman di kota itu, Selasa (30/8), sewaktu bom mereka meledak dan langsung menewaskan mereka.

Para pejabat meyakini kedua pria tersebut membawa bahan-bahan peledak ke sebuah tempat yang tidak diketahui di Karachi, untuk digunakan dalam serangan teroris.

Ratusan orang telah tewas dalam beberapa bulan belakangan ini dalam salah satu gelombang kerusuhan terburuk di Karachi dalam beberapa tahun ini.

Banyak di antara pembunuhan itu disebut-sebut dilakukan oleh geng-geng etnis yang terkait dengan faksi-faksi politik yang saling bersaing, seperti MQM yang mayoritas anggotanya berbahasa Urdu, dan Partai Nasional Awami yang kebanyakan anggotanya adalah etnis Pashtun.

XS
SM
MD
LG