Tautan-tautan Akses

Politisi Mesir Bahas Cara Hentikan Bendungan Ethiopia


Presiden Mesir Mohammed Morsi (tengah) melakukan pembicaraan dengan para politisi tentang cara-cara menyabot proyek bendungan sungai Nil di Ethiopia (4/6).
Presiden Mesir Mohammed Morsi (tengah) melakukan pembicaraan dengan para politisi tentang cara-cara menyabot proyek bendungan sungai Nil di Ethiopia (4/6).

Namun, isu ini menjadi heboh setelah pembicaraan tersebut ditayangkan secara langsung di televisi Mesir tanpa sepengetahuan para politisi itu sendiri.

Para politisi Mesir telah mengusulkan cara-cara menyabot proyek bendungan Ethiopia dalam sebuah pembicaraan yang ditayangkan secara langsung di televisi tanpa sepengetahuan para politisi itu sendiri.

Seorang pembantu presiden Mesir meminta maaf karena tidak memberi tahu para politisi itu bahwa pertemuan mereka dengan Presiden Mohamed Morsi di Kairo, Senin, ditayangkan televisi.

Pembantu presiden itu, Pakinan El-Sharkawi, mengatakan melalui Twitter, keputusan untuk mengudarakan langsung itu dibuat pada menit-menit terakhir mengingat pentingnya topik tersebut.

Ethiopia telah membuat marah Mesir karena berencana membangun dam hidroelektrik besar di Nil Biru, anak utama Sungai Nil.

Pada pertemuan Senin itu, pemimpin partai Islamis, Younis Makhyoun, menyiratkan bahwa Mesir mendukung para pemberontak Ethiopia untuk memberi tekanan terhadap Addis Ababa.

Seorang politisi liberal, Ayman Nour, menyarankan untuk menyebarkan gosip bahwa Mesir membeli pesawat-pesawat militer untuk melakukan serangan udara.

Recommended

XS
SM
MD
LG