Tautan-tautan Akses

Polisi Jerman Tangkap Lelaki Rusia Terkait Penikaman Warga Ukraina


Dua lelaki Ukraina ditikam hingga tewas di Jerman Selatan. (Foto: Ilustrasi)
Dua lelaki Ukraina ditikam hingga tewas di Jerman Selatan. (Foto: Ilustrasi)

Dua lelaki Ukraina ditikam hingga tewas di Jerman Selatan, kata polisi pada Minggu (28/4). Seorang lelaki Rusia ditangkap pihak berwenang sebagai tersangka dalam pembunuhan itu.

Kedua lelaki Ukraina itu, masing-masing berusia 23 dan 36 tahun dan tinggal di daerah Garmisch-Partenkirchen, dibunuh di kawasan pusat perbelanjaan di Desa Murnau di Upper Bavaria. Tidak lama setelah pembunuhan itu pada Sabtu malam, polisi menangkap seorang lelaki Rusia berusia 57 tahun yang dicurigai melakukan pembunuhann, kata kantor berita Jerman dpa.

Kementerian Luar Negeri Ukraina dalam sebuah pernyataan menyebutkan bahwa kedua korban adalah anggota militer Ukraina. “Menurut informasi awal, korban tewas adalah personel militer yang sedang menjalani rehabilitasi medis di Jerman,” sebut pernyataan itu.

Nama-nama para korban dan tersangka tidak dirilis sesuai dengan UU privasi Jerman. Kemungkinan motif pembunuhan itu belum diketahui, kata pihak berwenang. Tidak jelas juga apakah ketiga lelaki itu saling kenal.

Lebih dari 1 juta pengungsi Ukraina datang ke Jerman sejak Rusia melancarkan invasi besar-besarannya terhadap Ukraina pada tahun 2022. Jerman juga merupakan tempat tinggal sejumlah besar imigran Rusia dan 2,5 juta orang Rusia keturunan Jerman yang sebagian besar pindah ke negara itu setelah runtuhnya Uni Soviet pada awal 1990-an. [uh/ns]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG