Tautan-tautan Akses

Abhisit: Demonstran akan Diusir dari Pusat Kota Bangkok


Pemerintah Thailand akan mengambil-alih kawasan yang dijadikan pusat demonstrasi anti-pemerintah itu.

Pemerintah Thailand akan mengusir demonstran Kaos Merah dari pusat kota Bangkok dan mengambil-alih kawasan yang telah dijadikan pusat demonstrasi anti-pemerintah itu.

Ini dikatakan oleh Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva, yang didampingi Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Anupong Paochinda, lewat televisi hari Minggu. Tapi Abhisit tidak menjelaskan kapan tindakan itu akan diambil.

Kata Abhisit, membubarkan demonstran Kaos Merah itu adalah bagian dari usaha untuk menyelesaikan krisis politik yang telah melanda seluruh negara.

Jenderal Anupong mengatakan tindakan yang akan diambil itu sesuai dengan peraturan hukum yang ada. Ia juga membantah adanya perpecahan dalam kalangan Angkatan Darat, karena pasukan keamanan Thailand dilaporkan telah disusupi oleh pendukung-pendukung kelompok Kaos Merah.

Abhisit menolak tawaran demonstran untuk mengakhiri pendudukan atas pusat kota Bangkok kalau pemerintah membubarkan parlemen dalam 30 hari, dan mengulangi usulnya semula untuk mengadakan pemilihan umum baru dalam sembilan bulan.

XS
SM
MD
LG