Tautan-tautan Akses

PM Inggris Tak Akan Maju untuk Masa Jabatan Ketiga


Perdana Menteri Inggris David Cameron tiba di Harris City Academy di London. (Foto: Dok)

Perdana Menteri Inggris David Cameron tiba di Harris City Academy di London. (Foto: Dok)

David Cameron mengatakan Partai Konservatif memiliki beberapa orang yang hebat sebagai penggantinya.

Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan ia tidak akan berusaha memperoleh masa jabatan ketiga di Jalan Downing No. 10 atau rumah kediaman resmi Perdana Menteri Inggris, jika Partai Konservatifnya menang dalam pemilu parlemen yang akan diadakan dalam waktu dekat.

Dalam wawancara dengan televisi BBC yang ditayangkan Senin (23/3), Cameron berjanji untuk memangku masa jabatan lima tahun penuh kalau partainya tetap berkuasa setelah pemilu 10 Mei, dengan mengatakan ia ingin menyelesaikan pekerjaan rumah mengenai masalah-masalah seperti pendidikan dan reformasi kesejahteraan.

Tetapi perdana menteri itu mengatakan kepada pewawancara James Landale bahwa “masa jabatan seperti biskuit “shredded wheat” – dua sangat enak, tetapi tiga mungkin terlalu banyak.”

“Pasti saatnya akan tiba ketika satu pasang mata orang baru dan kepemimpinan baru akan baik, dan Partai Konservatif mempunyai beberapa orang yang hebat,” Cameron menambahkan, dengan menyebut Menteri Dalam Negeri Theresa May, Menteri Keuangan George Osborne dan Walikota London Boris Johnson sebagai kemungkinan pengganti.

XS
SM
MD
LG