Tautan-tautan Akses

AS

Pidato Obama di Las Vegas Bahas Produksi Energi Bersih


Presiden Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Barack Obama (Foto: dok).

KTT Energi Bersih Nasional (National Clean Energy Summit) hari Senin bertujuan mencari cara-cara agar pemerintah dan sektor swasta dapat bekerja sama dalam solusi energi bersih dan modernisasi jaringan listrik AS

Presiden AS Barack Obama Senin ini melanjutkan fokusnya pada produksi energi bersih dengan pidato utama pada sebuah KTT di Las Vegas.

Acara ini berlangsung saat Obama kembali dari liburan dua minggu dengan sejumlah isu penting yang dihadapinya dalam beberapa bulan ke depan, termasuk upaya untuk mendorong perjanjian internasional tentang program nuklir Iran agar lolos di Kongres yang skeptis.

Tetapi mengingat dunia berusaha mencapai kesepakatan yang mengikat untuk mengatasi perubahan iklim pada akhir tahun ini, presiden Obama telah berusaha melakukan reformasi di dalam negeri untuk mengurangi emisi karbon.

Brian Deese, penasihat senior presiden untuk perubahan iklim, mengatakan pidato Obama Senin siang dalam Pertemuan Puncak Energi Bersih Nasional di Nevada adalah bagian dari upaya berkelanjutan presiden untuk berbicara "terus terang dan sering" mengenai bagaimana perubahan iklim mempengaruhi kehidupan dan pentingnya meletakkan visi yang lebih luas bagi ekonomi energi bersih.

KTT Energi Bersih Nasional (National Clean Energy Summit) hari Senin bertujuan mencari cara-cara agar pemerintah dan sektor swasta dapat bekerja sama dalam solusi energi bersih dan modernisasi jaringan listrik AS, demikian menurut penyelenggara.

Selain Obama, pembicara termasuk pemimpin dari perusahaan listrik, perusahaan teknologi tenaga surya dan pembuat mobil listrik.

XS
SM
MD
LG