Tautan-tautan Akses

Petugas Temukan Seorang Penyintas dari Tanah Longsor di China


Tian Zeming yang berhasil diselamatkan Rabu (23/12) dini hari dari kawasan tanah longsor dirawat di rumah sakit di Shenzhen, provinsi Guangdong.

Tian Zeming yang berhasil diselamatkan Rabu (23/12) dini hari dari kawasan tanah longsor dirawat di rumah sakit di Shenzhen, provinsi Guangdong.

Seorang pekerja bernama Tian Zeming diselamatkan Rabu (23/12) dini hari dari kawasan tanah longsor di Shenzhen, provinsi Guangdong.

Seorang pekerja berhasil diselamatkan dari reruntuhan dalam longsor besar yang menyapu habis sebuah kawasan industri di China selatan hari Minggu (20/12).

Pemerintah setempat mengatakan, Tian Zeming diselamatkan Rabu (23/12) dini hari di kawasan industri Hengtaiyu, di Shenzhen, provinsi Guangdong. Dia dibawa ke rumah sakit dan kini berada dalam kondisi stabil setelah menjalani pembedahan.

Pekerja darurat bekerja keras untuk menemukan korban selamat lainnya dalam bencana ini, yang terjadi ketika sebuah sungai besar yang mengalirkan lumpur melanda kawasan dan menghancurkan atau merusak 33 bangunan, termasuk 14 pabrik dan tiga asrama pekerja. Lebih dari 70 orang dilaporkan hilang.

Sebuah pernyataan dari kementerian pertanahan China Minggu menuduh tragedi ini akibat longsornya tumpukan setinggi 100 meter terdiri dari sampah konstruksi dan tanah di sebuah tempat pembuangan didekatnya. Tumpukan ini melemah karena hujan lebat di kawasan itu.

Bencana tanah longsor itu juga memicu sebuah ledakan di saluran pipa gas alam didekatnya, yang dimiliki Petro China. [my/jm]

XS
SM
MD
LG