Tautan-tautan Akses

Pesawat Cathay Pacific Mendarat Darurat di Bali


Pesawat Cathay Pacific di Taipei. (Foto: Ilustrasi)

Pesawat Cathay Pacific di Taipei. (Foto: Ilustrasi)

Pesawat Airbus A330 itu berangkat dari kota pantai barat Australia, Perth, Kamis membawa 254 penumpang dan dialihkan ke Bali karena cacat satu mesin.

Sebuah pesawat Cathay Pacific dari Australia ke Hong Kong telah dialihkan ke Indonesia, Jumat (25/9), karena kerusakan satu mesin yang menurut penumpang mengeluarkan asap dari sebuah sayap dan menimbulkan kepanikan dalam pesawat.

Maskapai yang berbasis di Hong Kong itu mengatakan dalam pernyataan tertulis bahwa pesawat Airbus A330 itu berangkat dari kota pantai barat Australia, Perth, Kamis membawa 254 penumpang dan dialihkan ke Bali karena kerusakan satu mesin.

Mesin tersebut dimatikan dan pendaratan darurat diumumkan. Dinas pemadam kebakaran menyongsong Penerbangan CX170 itu, yang mendarat dengan selamat Jumat. Tidak ada yang cedera.

Penumpang Joel Sirna mengatakan kepada Perth Radio 6PR ia mendengar dentuman yang keras kemudian melihat percikan api dan asap keluar dari sebuah mesin.

Cathay Pacific mengatakan “yang dilihat para saksi adalah sinar yang disebabkan kemacetan mesin, bukan api yang sesungguhnya.” [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG