Tautan-tautan Akses

AS

Pesawat 'Hawaiian Airlines' Lakukan Pendaratan Darurat


Pesawat milik maskapai penerbangan "Hawaiian Airlines" saat terbang di atas wilayah Hawaii (Foto: dok).

Pesawat milik maskapai penerbangan "Hawaiian Airlines" saat terbang di atas wilayah Hawaii (Foto: dok).

Para penumpang pesawat “Hawaiian Airlines” terpaksa menggunakan seluncur darurat setelah bau bahan bakar memaksa pendaratan darurat beberapa saat setelah lepas landas.

Maskapai penerbangan “Hawaiian Airlines” mengatakan pesawat Hawaiian Flight 24 meninggalkan bantara Kahului, Maui Jum’at pagi (1/5) menuju Oakland, California. Namun setengah jam setelah lepas landas, awak pesawat mencium bau bahan bakar yang memicu pesawat kembali ke landasan dan melakukan pendaratan darurat.

Maskapai penerbangan itu menambahkan penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui sumber bau bahan bakar itu.

Ke-224 penumpang berhasil dievakuasi lewat seluncur darurat, namun dua penumpang dibawa ke rumah sakit karena cedera ringan. Penumpang yang ingin tetap terbang ke Oakland, dijadwalkan berangkat Jumat malam (1/5). Sementara yang memutuskan baru akan terbang Sabtu pagi (2/5), akan akomodasi hotel di Maui. Mereka yang memutuskan tidak terbang dengan “Hawaiian Airlines” akan memperoleh uang pengganti tiket.

Maskapai itu juga mohon maaf atas gangguan yang terjadi dan memuji kecekatan awak pesawat untuk mengambil keputusan kembali ke Maui dan melakukan pendaratan darurat.

XS
SM
MD
LG