Tautan-tautan Akses

China Kecam Harian AS yang Pertanyakan Perannya dalam Pencarian MH370


Juru bicara kementerian luar negeri China Hua Chunying mengatakan Beijing sangat tidak puas atas laporan New York Times (foto: dok).

Juru bicara kementerian luar negeri China Hua Chunying mengatakan Beijing sangat tidak puas atas laporan New York Times (foto: dok).

China mengecam laporan harian New York Times yang menyatakan China memamerkan kemampuan teknologinya telah menghambat pencarian pesawat Malaysia yang hilang.

China mengecam laporan harian New York Times yang menyatakan ketidakcakapan Beijing dan keinginan China memamerkan kemampuan teknologinya telah menghambat pencarian pesawat penumpang Malaysia yang hilang.

Pemerintah China telah mencurahkan sejumlah besar sumberdaya, termasuk kapal, pesawat dan satelit, untuk membantu menemukan jet, yang mengangkut 154 warga China di antara 227 penumpangnya.

Pada setidaknya dua kesempatan, para penyelidik China mengklaim telah membuat temuan terobosan yang beberapa hari kemudian dikesampingkan oleh para penyelidik internasional.

The Times hari Selasa memberitakan negara-negara lain yang terlibat dalam pencarian itu jengkel terhadap upaya-upaya China. Seorang pejabat pertahanan Amerika yang minta tidak disebut namanya mengatakan petunjuk yang keliru telah memperlambat upaya penyelidikan.

Sewaktu ditanya mengenai artikel itu, juru bicara kementerian luar negeri China Hua Chunying mengatakan Beijing sangat tidak puas. Ia menambahkan satu-satunya tujuan China adalah berupaya sedapat mungkin untuk dapat menemukan pesawat yang hilang itu.
XS
SM
MD
LG