Tautan-tautan Akses

Perempuan Nepal Selamat setelah 5 Hari Terkubur Puing

  • Associated Press

Krishna Devi Khadka digotong petugas penyelamat setelah ditarik keluar dari puing-puing bangunan yang ambruk akibat gempa dahsyat Sabtu lalu.

Krishna Devi Khadka digotong petugas penyelamat setelah ditarik keluar dari puing-puing bangunan yang ambruk akibat gempa dahsyat Sabtu lalu.

Polisi mengatakan seorang perempuan berusia 20 tahunan diselamatkan setelah lima hari terkubur puing-puing bangunan yang ambruk akibat gempa di Nepal.

Polisi mengidentifikasi perempuan tersebut sebagai Krishna Devi Khadka dan mengatakan ia diselamatkan Kamis sore waktu setempat di sebuah daerah dekat bus terminal utama di Kathmandu.

Sebelumnya, seorang remaja pria 15 tahun, Pemba Tamang, juga diselamatkan dari timbunan puing-puing sebuah bangunan bertingkat tujuh di Kathmandu.

Sementara itu, seismologis India mengatakan lebih dari 70 gempa susulan telah tercatat di wilayah Himalaya sejak gempa Sabtu.

J.L Gautam mengatakan 73 gempa susulan tercatat per Kamis pagi oleh stasiun-stasiun pemantau di India. Gempa susulan tersebut berkekuatan mulai 3,2 hingga yang terkuat, 6,9 skala Richter pada hari Minggu. Gautam adalah direktur seismologi pada Departemen Meteorologi di New Delhi.

India memonitor aktivitas seismik dari stasiun-stasiun di kaki-kaki pegunungan Himalaya di India bagian utara di kota Gangtok, Dehradun dan Shimla dan beberapa lainnya di Shillong dan Guwahati di India bagian timur laut.

Gautam mengatakan gempa susulan akan berlanjut selama beberapa minggu, bulan atau bahkan bertahun-tahun, katanya. "Gempa-gempa susulan ini sangat normal setelah gempa dengan kekuatan besar seperti itu."

XS
SM
MD
LG