Tautan-tautan Akses

Perebakan Meningitis Terus Berlanjut di AS, 7 Orang Meninggal


Salah seorang pasien di AS yang dirawat akibat wabah meningitis (foto: dok).

Salah seorang pasien di AS yang dirawat akibat wabah meningitis (foto: dok).

Para pejabat kesehatan federal Amerika mengatakan jumlah pasti kasus jamur meningitis telah berambah menjadi 91, dengan tujuh kematian dan mungkin ribuan orang lain yang terinfeksi.

Balai Pengawas dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan sebagian besar kasus-kasus itu terjadi di negarabagian Tennessee, di mana 32 orang menderita sakit dan tiga orang meninggal.

Tetapi pihak berwenang khawatir bahwa steroid tercemar yang diberikan kepada pasien untuk sakit punggung itu mungkin telah dikirim ke rumah-rumah sakit dan klinik di 23 negara bagian dan disuntikkan ke ribuan orang. Munculnya gejala-gejala bisa makan waktu hingga satu bulan.

Perusahaan yang memproduksi obat itu, New England Compounding Center di Massachusetts, telah menarik kembali peredaran steroid itu dan tutup.

Meningitis adalah penyakit yang menginfeksi selaput yang melindungi otak dan syaraf tulang belakang. Ada lima jenis penyakit ini. Perebakan yang terjadi sekarang disebabkan oleh jamur, yang merupakan jenis terlangka penyakit ini. Jenis-jenis lainnya disebabkan oleh bakteri, virus atau parasit.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG