Tautan-tautan Akses

Korban Meningitis Terkait Steroid di AS Meningkat Jadi 47 Orang


Foto yang dirilis oleh Pusat Pemberantasan Penyakit di Amerika (CDC) menunjukkan jamur yang mencemari suntikan obat metil-prednisolon asetat.

Foto yang dirilis oleh Pusat Pemberantasan Penyakit di Amerika (CDC) menunjukkan jamur yang mencemari suntikan obat metil-prednisolon asetat.

Kasus kematian ini terkait steroid yang disuntikkan ke sumsum tulang belakang untuk sakit punggung, yang mungkin telah terkontaminasi fungus atau jamur.

CDC atau Pusat Pemberantasan Penyakit di Amerika mengatakan jumlah kasus wabah langka meningitis fungus terkait suntikan steroid yang sudah dikonfirmasi bertambah hari Jumat dari 34 menjadi 47 orang. Dari jumlah tersebut, jumlah kematian yang dikonfirmasi masih tetap lima orang.

Angka baru itu mengejutkan komunitas medis Amerika sementara tim penyelidik medis bergegas memberitahu ratusan, dan mungkin ribuan, pasien di seluruh pelosok Amerika bahwa steroid yang disuntikkan ke sumsum tulang belakang untuk sakit punggung mungkin telah terkontaminasi fungus atau jamur.

Tim penyelidik medis mengatakan pasien di tujuh negara bagian yang diberi suntikan obat metil-prednisolon asetat antara bulan Juli dan September diyakini paling berisiko.

Tim penyidik medis telah mengarahkan pencarian atas sumber kontaminasi itu di sebuah apotek di negara bagian Massachusetts.

Fungus yang dicurigai itu ditemukan pekan ini setidaknya dalam satu botol cairan steroid yang disegel di fasilitas manufaktur perusahaan itu. Lebih dari 17.000 botol obat itu langsung ditarik dari peredaran.
XS
SM
MD
LG